x

Kombinasi warna cat krem rumah minimalis tampak depan – Desain tampak depan merupakan faktor terpenting dalam rumah minimalis. Desain eksterior yang mencakup pemilihan facade, pemilihan gaya rumah, hingga pemilihan kombinasi warna cat, tentu memerlukan pertimbangan tersendiri yang nantinya akan menambah nilai lebih rumah Anda.

Sebagai rumah yang sedang menjadi trend, rumah dengan konsep minimalis banyak diburu dan dijadikan sebagai rumah idaman. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa menerapkan desain eksterior seperti apa yang cocok untuk rumah dambaan mereka, termasuk yang paling utama adalah mengkombinasikan warna cat rumah minimalis, sehingga menghasilkan tampilan depan yang cantik dan elegan.

contoh-paduan-cat-rumah-minimalis-warna-krem
Contoh Paduan Cat Rumah Minimalis Warna Krem
Salah satu warna cat yang cantik dan banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis adalah warna cat rumah krem. Warna ini berasal dari gradasi warna coklat dengan tone terang. Karakteristiknya lembut, tidak mencolok mata, dan menimbulkan kesan tenang. Krem juga memberikan nuansa hangat, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada desain eksterior dan interior rumah.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Krem dan Orange
Mengingat krem merupakan warna dengan sifat lembut, maka sebaiknya Anda padukan krem dengan warna yang lebih mencolok dan lebih kuat, guna menekankan karakteristik rumah Anda. Orange adalah salah satu perpaduan yang pas untuk krem.

Warna orange yang berasal dari campuran merah dan kuning selalu menimbulkan kesan cerah dan ceria. Padukan warna kuat ini dengan krem untuk menghasilkan efek segar yang tidak berlebihan. Pilihlah warna orange yang sedikit mendekati jingga, bukan orange menyala, agar semakin cantik disandingkan dengan krem yang halus.

contoh-warna-cat-rumah-krem-dan-orange
Contoh Warna Cat Rumah Krem dan Orange
Orange jingga dan krem banyak dipakai oleh developer rumah guna memberi kesan alami yang membumi. Untuk memperkuat kesan ini, Anda boleh menambahkan batu-batuan alami atau buatan pada bagian tiang, sebagian dinding, atau lantai depan rumah. Sentuhan warna krem, orange, dan abu-abu alami akan memperkuat kesan rumah minimalis modern.

Artikel Menarik Lainnya
Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus Menurut Islam
Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Minimalis agar Terkesan Luas
Kombinasi Warna Cat Krem Rumah Minimalis Modern dan Fresh
Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Krem dan Hitam
Selain orange, warna kuat lain yang bisa Anda terapkan dengan krem adalah hitam. Kombinasi warna cat hitam dan krem akan menghasilkan rumah minimalis yang terlihat klasik, elegan, dan cerdas. Ditambah dengan coklat tua, tiga warna ini akan membuat rumah minimalis yang sederhana menjadi terlihat mewah.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Krem dan Hitam
kombinasi-warna-cat-rumah-minimalis-krem-dan-hitam

Warna hitam bisa Anda peroleh dari batu-batuan granit, baik alami maupun buatan, yang biasa diaplikasikan pada desain eksterior rumah. Poles sebagian besar dinding eksterior rumah Anda dengan warna krem, kemudian berilah variasi pada atap, pintu, dan bingkai jendela dengan warna hitam.

Jangan lupa, tambahkan ornamen sederhana pada tampak depan rumah Anda, untuk memperkuat kesan elegan di atas. Selain orange dan hitam, krem juga bisa menjadi paduan yang cocok untuk warna abu-abu muda, biru, coklat muda, dan putih. Tergantung bagaimana Anda pandai-pandai mengaplikasikannya pada dinding rumah Anda.